Rain Emas di Kejuaraan Nasional Karate FORKI

Bandar Lampung –Ayu Sulistiandari, Mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bandar Lampung berhasil mendapatkan mendali Emas di Kejurnas FORKI yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang, kota Padang, Sumatera Barat pada 3-6 Oktober 2022.

“Alhamdulillah kali ini saya masih diberi kesempatan untuk meraih juara pada Kejurnas FORKI. Dengan peraihan mendali Emas ini saya akan terus berkomitmen untuk semangat berlatih hingga bisa menjuarai pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya” kata Ayu.

Ayu juga mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu bagian dari Universtas Bandar Lampung. Karena UBL ini universitas yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik saja, namun juga dalam bidang Non-akademik.

“Selain universitas unggulan dalam bidang akademik, UBL juga memberikan wadah dan fasilitas kepada atlet-atlet berprestasi untuk terus melanjutkan prestasinya hingga tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Bagi Ayu, karate ini sebagai ilmu bela diri. karena karate tidak hanya mengajarkan bagaimana bertahan atau menjatuhkan lawan, tetapi ada pelajaran tentang falsafah hidup yang mengajarkan para karate untuk loyal dan menjunjung tinggi perilaku yang luhur di masyarakat.

Selanjutnya, Ayu yang merupakan bagian dari para juara, mereka akan dipersiapkan dan bergabung dalam Pelatihan Nasional Tim Karate Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Serie A World Karate Federation (WKF).

Diketahui, kejuraan tersebut akan diikuti oleh 75 Negara dan Akan digelar di Istora Senayan pada 18-20 November 2022 mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.