Economics Forum Day 2019 dengan Tema “Pertumbuhan Bisnis Syariah di Provinsi Lampung”

Fakultas Ekonomi Universitas Bandar Lampung kembali mengadakan Economics Forum Day Kamis, 21 Maret 2019 di Aula Gedung F Kampus Dra. Sri Hayati Barusman, Jl. Pagar Alam 26 Labuhan Ratu Bandar Lampung. Tema yang diusung kali ini sesuai dengan pertumbuhan bisnis di Indonesia terutama di provinsi Lampung yaitu Bisnis Syariah. Bisnis ini sudah merambah ke berbagai hal, bukan hanya perbankan saja.

Forum kali ini diisi oleh pemateri yang berasal dari Asuransi Askrida Syariah yang diwakili oleh Helderita, S.T. dan dari Bank Mega Syariah yang diwakili oleh Putri Rosmala Dewi dan dihadiri oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi beserta Dekan FEB-UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., M.A.Ec. Kaprodi Akuntansi dan Manajemen dan para dosen kedua program studi tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan FEB-UBL berharap bahwa mahasiswa bisa ikut ambil bagian dalam bisnis syariah kedepannya karena bisnis syariah merupakan bisnis yang menjanjikan. Selain tanpa riba, bisnis ini dapat membuat semua masyarakat lebih sejahtera.

  Dekan FEB-UBL bersama Helderita, S.T.
  Dekan FEB-UBL bersama Putri Rosmala Dewi

 
Pangsa pasar bank syariah masih jauh dibandingkan pangsa pasar bank konvensional yaitu pada kisaran 6% dan ini harus didorong untuk terus tumbuh dan berkembang agar mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »