BEM FEB UBL mengadakan acara Rekrutmen Anggota 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung melaksanakan kegiatan recruitment anggota baru pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019. Kegiatan tersebut bertempat di Pantai Indah Krakatoa, Kalianda, Lampung Selatan. Jumlah peserta anggota baru yang ikut dalam Kegiatan ini adalah 55 Mahasiswa. Sedangkan panitia dari BEM FEB yang terlibat berjumlah 60 mahasiswa.


Menurut Presiden BEM, Abi Irsya Kurniawan, Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota BEM FEB khususnya anggota baru sekaligus lebih mengenalkan organisasi BEM FEB kepada anggota baru. Kegiatan ini juga dapat memberikan wawasan mengenai pentingnya berorganisasi untuk menunjang peningkatan softskill kita.

Mahasiswa BEM dan anggota barunya berangkat dari kampus UBL pukul 08.00 pagi. Perjalanan darat ditempuh selama kurang lebih 45 menit. Kemudian setelah sampai di tempat acara pada pukul 10.00 – 11 .30 dimulailah pengenalan antar anggota baru dengan anggota lama, serta arahan dari alumni yang sengaja hadir untuk mengisi acara tersebut.

Setelah itu para Mahasiswa baru maupun lama bersama-sama makan siang di atas tikar yang digelar di pasir pantai Indah ini. Mereka makan makanan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Setelah selesai pada pukul 12.30 – 15.20 acara inti / kegiatan pun dimulai. Panitia membagi per pos dimana setiap pos memberikan materi berupa leadership, team work, character building, spirit, dan kebudayaan. Kemudian setiap pos pun melakukan games yg berhubungan dengan kelima tema tersebut. Tujuannya adalah untuk melatih kekompakan, karakter, dan kepemimpinan mereka. Setelah semuanya selesai pada pukul 15.30 – 16.00 diadakanlah Kegiatan pengesahan anggota baru, yang dilanjutkan dengan bersih bersih dan pulang ke UBL kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป