Program Studi Manajemen

Program Studi Manajemen dirancang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan manajemen terkini dengan penekanan pada kemampuan mahasiswa dalam inovasi, teknologi yang didukung dengan karakter kewirausahaan serta berpengetahuan syariah sehingga diharapkan lulusan yang dihasilkan mampu mencari solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.

Program Studi Manajemen menyiapkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual dan memiliki kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan, penggunaan teknologi informasi-komunikasi, dan team work dalam bidang bisnis dan organisasi baik di pasar domestik maupun global dengan berlandaskan pada nilai-nilai moral, etika dan profesional untuk melayani masyarakat.

3 Alasan Belajar Manajemen :

  • Manajemen memberikan konstribusi pada standar kehidupan manusia saat ini
  • Manajemen membagun masa depan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif.
  • Manajemen membantu menghubungkan manusia dengan masa lalunya; kinerja manajerial yang berhasil dicapai saat ini merupakan hasil karya manajer pada masa lalu.

Prodi Manajemen menawarkan 145 SKS dalam kurikulumnya. Peminatan atau konsentrasi yang ditawarkan oleh program studi manajemen adalah:

  • Manajemen Pemasaran memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengambilan keputusan di bidang pemasaran produk, baik manufaktur maupun jasa (analisis pasar, segmentasi pasar, targeting, positioning, pengembangan produk, komunikasi pemasaran terpadu, penetapan harga dan manajemen distribusi/ logistik)
  • Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang organisasi (seleksi, rekrutmen, sistem kompensasi, pelatihan dan pengambangan, karir, penilaian kerja, dll)
  • Manajemen Operasi dan Sistem Informasi memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang operasi (perencanaan dan pengendalian produksi, kualitas, layout, lokasi, persediaan, sistem produksi).
  • Manajemen Keuangan memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengambilan keputusan di bidang keuangan (investasi, resiko, pasar modal, future market, budgeting).
  • Manajemen Teknologi Informasi memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam penguasaan teknologi informasi di bidang keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan operasi .
  • Manajemen Umum memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengambilan keputusan di bidang manajemen secara umum.

Program Studi ini juga menyelenggarakan Kelas Internasional (Manajemen Kelas Internasional)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Kaprodi Manajemen : Dr. Iskandar, S.E., M.M.
Sekprodi Manajemen : Selfie Alke Mega, S.T., M.M.

Alamat : Program Studi Manajemen
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Bandar Lampung
Kampus I
Jalan Z.A. Pagar Alam No. 26 Labuhan Ratu, Bandar Lampung 35142 Indonesia
Telp :

Untuk dapat menyelesaikan program pendidikan S-1 (Strata-1), mahasiswa diwajibkan mengambil minimal 144 SKS untuk menjadi seorang Sarjana Manajemen (SM). Dengan sistem perkuliahan menggunakan semester dan SKS (Satuan Kredit Semester) maka memungkinkan mahasiswa untuk lulus dalam 8 semester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป