IMA Mengajar Hadir di UBL

BANDAR LAMPUNG – Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung (FEB UBL) menggelar program IMA Mengajar. Ini bagian dari program IMA di bidang akademis.

Dalam program ini, IMA Lampung akan menjadi dosen praktisi pada mata kuliah tertentu. Memorandum of understanding (MOU)-nya ditanda tanganiKetua IMA Lampung H. Heri Andrian,S.E. dan Dekan FEB UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman,S.E.,M.A.Ec. dilantai 3 gedung rektorat kampus Drs. H. R.M.Barusman UBL, Selasa (12/3).

Melalui kerjasama ini, kata Andala Rama Putra Barusman, nantinya anggota IMA akan memberikan kuliah pada matakuliah tertentu dengan jadwal di sedemikian rupa. “ Diharapkan, rekan-rekan IMA dapat berbagai pengalaman pada mahasiswa. Mahasiswa pun dapat termotivasi dan menjadikannya bekal memasuki dunia kerja”, ujar Andala usai penandatangan MoU.

Tidak terbatas dalam pelajaran di kelas. Andala juga menyampaikan nantinya akan diadakan workshop melibatkan IMA. “Kami juga berharap melalui kerja sama ini, UBL bisa menempatkan mahasiswa untuk magang pada perusahaan-perusahaan anggota IMA yang ada di Lampung”, tambahnya.

Sementara, Ketua IMA Lampung H. Heri Andrian, S.E. yang menghadiri acara tersebut menyampaikan, IMA Lampung yang kini memiliki lebih dari 130 anggota dari sekitar 80 perusahaan di Lampung, memiliki fokus kegiatan untuk meningkatkan ekonomi kota. Salah satunya melalui pendidikan.

“Melalui kerja sama-kerja sama ini, kami berharap bisa membagi pengalaman kami mengenai dunia pekerjaan. Dan nantinya, generasi muda bukan hanya berusaha mencari pekerjaan, tapi juga termotivasi menciptakan lapangan pekerjaan”, ujar Heri.

Selain Heri, dalam kegiatan ini hadir pula Branch Manager Asuransi Astra Lampung Eki Primanda Ramadha dan praktsi IMA lainnya. Turut hadir pula Sekretaris FEB Khairudin, S.E., M.Si.,Akt, Ketua Program Studi Manajemen Dr. Iskandar AA.,S.E.,MM., Ketua Program Studi Akuntansi Aminah, S.E.,M.S.,Ak., serta dosen-dosen FEB UBL.

Leave a Comment

Your email address will not be published.