Mahasiswa Akuntansi UBL Juara English Speech Se-Sumatera Bagian Selatan

Kompetisi bahasa Inggris se-Sumatera, nama kompetisinya LOVE COMP (Lampung Overland Various English Competition) diselenggarakan oleh English Society Unila (English Club Universitas Lampung), ada tanggal 28-29 September 2019.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan di Unila. Pesertanya terdiri dari varsity dan high school division. Untuk tinkgkat varsity division/mahasiswa tahun ini baru tahun ke-3 diadakannya. Pesertanya hanya 10 orang. Ada yang dari Bangka, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), dan Universitas Lampung (UNILA). Peserta paling banvak dari UNILA.

Ada 6 cabang perlombaan, speech, debate, story telling, newscasting, general English test, dan scrabble. Tema LOVE COMP 2019 ini Adilah “Embracing Our Diversity”
Untuk speech, ada 2 babak yang dipertandingkan yaitu preliminary round dimana peserta menyampaikan speech yang sudah disiapkan. Tema speech yang Yuliana bawakan adalah “How Culture Defines Ourselves”. Untuk final round peserta harus menyampaikan humorous speech. Peserta diberikan waktu 20 menit utk menyiapkan humorous speech dengan waktu tampil sekitar 5-6 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »